JALAN

Published 3 Desember 2011 by sisdjambie

Semberawutnya kota dikediamanku semakin hari semakin mewarnai perjalanan hidup ini yang membawa rasa tidak puas akan pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah daerah disini.

Jalan-jalan yang dahulu pada masa pemerintahan orde baru yang dipimpin oleh Pak Harto begitu mulusnya, tidak ada lubang menganga yang mengancam keselamatan pengguna jalan dalam menjalani rutinitasnya sehari-hari baik kedalam maupun keluar kota tidak ada halangan yang berarti. Kini semua itu tidak berlaku untuk saat ini yang mana setiap jalur yang kujalani tidak semulus dahulu, apakah semua ini kesalahan pemerintah yang kurangnya memperhatikan perawatan jalan? Dan kesalahan para pengusaha angkutan darat bertonase besar yang melampaui angkutan muatannya dalam melakukan bisnis mereka??? Apakah pemerintah sudah menerapkan aturan batasan muat untuk pengguna jalan yang bertonase besar??? Atau apakah pemerintah sudah menerapkan aturan tetapi ada oknum yang meloloskan angkutan yang bermuatan lebih dari aturan yang diberlakukan?
Silakan anda cari sendiri jawabannya.

Tak sedikit proyek perbaikan jalan yang dilakukan dimana-mana, baik dalam kota maupun luar kota. Tetapi alhasil perbaikan jalan tersebut tidak bertahan lama, ada dalam hitungan minggu, ada dalam hitungan bulan jalan kembali rusak, apakah karena buruknya kualitas atau apakah bahan yang dipakai tidak sesuai dengan bahan yang disyaratkan dalam proyek pembangunan jalan tersebut, atau apakah karena permainan oknum pelaksana pekerjaan itu yang dalam pekerjaannya ingin mencari untung besar sehingga dalam pekerjaannya mengurangi mutu dan kualitas jalan??? Hanya Tuhanlah yang tahu.

Semoga pemerintah didaerah ini bisa lebih memperhatikan jalan-jalan dikota jambi dan sekitarnya karena jalan merupakan jalur utama dalam memajukan perekonomian di Jambi semoga jambi bisa semakin berkembang dan bisa menjadi primadonanya Nusantara. Aminnn,,,

I LOVE U JAMBI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: